Polres Sekadau dan Jajaran Polsek Memberikan Pengamanan Misa Kenaikan Isa Al Masih

Buser Bhayabgkara74

Sekadau,Polda Kalbar –

Polres Sekadau dan jajaran Polsek memberikan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah misa kenaikan Isa Al Masih di wilayah hukum Polres Sekadau, Kamis (18/5).

Pengamanan ibadah misa sendiri merupakan agenda rutin jajaran Polres Sekadau, untuk memberikan rasa aman dalam setiap kegiatan keagamaan maupun kegiatan masyarakat lainnya.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H menyebut, untuk diwilayah kota, sebanyak 37 personel regu siaga Polres Sekadau dibackup Polsek Sekadau Hilir memberikan pengamanan ibadah misa di gereja paroki St. Petrus dan Paulus serta gereja Agung Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau.

“Kedua gereja tersebut merupakan gereja besar di kota Sekadau, banyaknya jemaat serta lokasi gereja yang bersebrangan dengan jalan raya sehingga pengamanan dilakukan secara intensif,” terang Kalpores.

AKBP Suyono menambahkan, keamanan masyarakat merupakan prioritas utama dari Kepolisian. Personel memberikan pengamanan secara terbuka dan tertutup, agar para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah.

Sambungnya, tidak hanya memberikan pengamanan, pengaturan lalulintas juga dilakukan untuk mengurai kemacetan dan mencegah kecelakaan lalulintas.

“Diharapkan kegiatan misa kenaikan Isa Al Masih pada hari ini dapat berjalan aman, tertib dan khidmat. Hal ini merupakan upaya dalam pemeliharaan Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” harap Kapolres.

Yudi Kalbar