Polsek Cengkareng dan BPJS Kesehatan Gelar Sosialisasi Perlindungan Ketenagakerjaan untuk Anggota Citra Bhayangkara

Buser Bhayangkara74

Jakarta Barat,

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pemahaman tentang pentingnya perlindungan ketenagakerjaan, Polsek Cengkareng Jakarta Barat berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program & Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Kegiatan ini ditujukan kepada Anggota Citra Bhayangkara Polsek Cengkareng dan berlangsung di aula lantai 2 Polsek Cengkareng pada Jumat, 31/5/2024.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Hasoloan Situmorang, yang memberikan dukungan penuh terhadap acara tersebut.

Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan inisiatif dari Polsek Cengkareng yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cengkareng sebagai wujud perhatian terhadap Mitra Kamtibmas Citra Bhayangkara Sektor Cengkareng.

“Kegiatan ini sebagai sarana bagi anggota Citra Bhayangkara Sektor Cengkareng mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat tentang bagaimana mereka bisa mendapatkan perlindungan ketenagakerjaan melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Hasoloan Situmorang saat dikonfirmasi, Jumat, 31/5/2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Jihan yang mewakili pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cengkareng, menyampaikan beberapa manfaat penting dari BPJS Ketenagakerjaan, di antaranya:

Perlindungan dari Kecelakaan Kerja
BPJS Ketenagakerjaan dapat meng-cover biaya pengobatan dan santunan jika terjadi kecelakaan kerja bagi pemegang BPJS.

Biaya angsuran yang relatif rendah program ini dirancang dengan biaya angsuran yang terjangkau, sehingga mudah diakses oleh berbagai kalangan pekerja.

“BPJS Ketenagakerjaan bukan hanya memberikan perlindungan bagi para pekerja, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman karena mereka tahu ada jaminan yang akan membantu jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” jelas Ibu Jihan dalam sambutannya.

Ibu Jihan juga menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Polsek Cengkareng untuk melaksanakan sosialisasi ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Cengkareng atas kerja samanya. Sosialisasi ini adalah langkah penting dalam memastikan bahwa informasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan sampai kepada semua pihak yang membutuhkannya,” tambahnya.

Sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh para anggota Citra Bhayangkara yang hadir.

Mereka mendapatkan penjelasan mendetail mengenai prosedur pendaftaran, manfaat yang bisa diperoleh, dan cara mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para anggota Citra Bhayangkara semakin memahami pentingnya memiliki perlindungan ketenagakerjaan dan dapat memanfaatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan dengan optimal.

Hms/Mar/SUD