20 Mei 2024

Polsek Cileunyi intens laksanakan Patroli malam minimalisir angka kriminalitas

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  – Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar gencar menggelar patroli di kawasan rawan tindak kriminal pada malam hari di seputaran wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Agenda ini rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kriminalitas, utamanya C3 atau pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H. S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, pihaknya intens melakukan pencegahan tindak kriminalitas dengan menggelar patroli rutin pada obyek vital, tempat keramaian, hingga kawasan perumahan.

“Kegiatan patroli ini kita lakukan secara rutin, Utamanya di titik-titik rawan saat malam hari, dengan patroli blue light,” ujar Kompol Suharto, S.H. dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023)

Para anggota kepolisian daei Unit Damapta dan juga Reskrim melakukan penyisiran di gerai-gerai anjungan tunai mandiri (ATM) dan pertokoan, yang berada di wilayah Kecamatan Cileunyi secara masif.

Tidak sekadar menggelar patroli, polisi yang berkeliling juga memberikan imbauan kamtibmas kepada petugas keamanan dan masyarakat sekitar yang ditemui.

Masyarakat diajak untuk meningkatkan kewaspadaan, terhadap aksi dan tindak kriminalitas di lingkungan sekitar.

Suharto menambahkan, para pelaku kejahatan biasa beraksi selain karena adanya niat jahat, juga karena ada kesempatan.

Sehingga, anggota kepolisian mengimbau masyarakat supaya tidak memberikan peluang bagi para pelaku kejahatan untuk bisa melancarkan aksinya.

“Seperti halnya kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Jangan parkir di sembarang tempat, lengkapi dengan kunci ganda, serta mari bersama-sama menjaga untuk kamtibmas lingkungan sekitar,” kata Suharto

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung