Polsek Cisaga Sambang dan Beri Pembinaan ke Sopir Angkot di Cisaga

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  – Personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang sekaligus pembinaan kepada sopir angkutan umum jurusan Banjar-Ciamis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (16/05/2023).

Sambang ini dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Yudi Indra Budiman. Kegiatan ini dibawah pimpinan Iptu Agus Budi selaku Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, sambang ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada pengemudi angkutan umum. Sehingga pengemudi angkota tertib dalam berlalu lintas guna mencegah terjadinya fatalitas saat berkendara.

“Kegiatan ini dalam rangka antisipasi dan memberikan Himbauan keselamatan berlalu-lintas di jalan raya. Sehingga terciptanya rasa aman, selamat dan nyaman dalam berkendara untuk sopir dan penumpang juga pengguna jalan yang lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar menuturkan, pihaknya mengajak para warga khususnya pengemudi angkutan umum selalu tertib berkendara. Seperti tifsk ugal-ugalan serta berhenti di titik yang berbahaya guna mencegah terjadinya fatalitas.

“Semoga terciptanya rasa aman, selamat dan nyaman dalam berkendara untuk sopir dan penumpang juga pengguna jalan yang lainnya,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis