Polsek Juntinyuat Gelar Program Jumat Curhat, Respon Keluhan Pembakaran Jerami

Buser Bhayangkara74

Indramayu –

Kapolsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jabar Iptu Trio Tiratana, H. S.H., bersama anggota Polsek Juntinyuat melaksanakan program Jumat Curhat dengan perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Juntikebon. Jumat (7/6/2024)

Acara ini digelar di Mako Polsek Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, dengan tujuan membangun komunikasi langsung antara pihak kepolisian dan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Juntinyuat.

Kapolsek Juntinyuat Iptu Trio Tiratana menjelaskan bahwa program Jumat Curhat diadakan secara rutin untuk mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang efektif antara kepolisian dan masyarakat, sehingga kami dapat memahami dan menangani permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” ujar Iptu Trio Tiratana.

Selama kegiatan, warga Desa Juntikebon menyampaikan keluhan terkait pembakaran jerami di sawah yang menyebabkan asap menutupi jalan dan pemukiman.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Iptu Trio Tiratana menegaskan bahwa pihaknya akan segera turun ke lapangan untuk memeriksa kejadian tersebut dan melaksanakan patroli sambang guna memastikan tidak terjadi lagi pembakaran jerami yang merugikan masyarakat.

“Kami akan turun langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi sebenarnya dan memastikan bahwa tindakan pembakaran jerami dihentikan. Patroli sambang juga akan kami tingkatkan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap agar masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan melaporkan setiap kejadian yang mengganggu kenyamanan.

“Kerjasama antara masyarakat dan kepolisian sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Kami berharap warga segera melaporkan setiap kejadian yang mengganggu agar dapat segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menyatakan bahwa program Jumat Curhat merupakan langkah positif untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

“Program ini sangat bermanfaat untuk membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat, serta untuk menyerap aspirasi dan keluhan warga secara langsung. Kami mendukung penuh kegiatan seperti ini untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Indramayu,” kata Iptu Junata

Dengan adanya program Jumat Curhat, diharapkan sinergi antara masyarakat dan pihak kepolisian dapat terus terjalin dengan baik, sehingga berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dapat segera ditangani dengan efektif. tandasnya

Masta – IMY Jawa Barat