20 Mei 2024

Polsek Kronjo Polresta Tangerang Gelar Pengamanan Peringatan Haul Syekh Nawawi Albantani Yang Ke – 130

Buser Bhayangkara74

Kab. Tangerang –

Polsek Kronjo Polresta Tangerang melaksanakan kegiatan pengamanan peringatan Khaul Syekh Nawawi Albantani yang ke 130 Tahun, acara yang dihadiri sejumlah Jamaah kurang lebih 3000 orang, bertempat di Lapangan Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Jum’at (19/05/2023).

Semantara itu Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang Iptu Dedi Ruswandi, SH., melalui Kanit Samapta Polsek Kronjo Ipda Agus Susanto kepada awak media menjelaskan, Pada hari ini Jum’at, tanggal 19 Mei 2023, Pukul 09.00 Wib, personel Polsek Kronjo Polresta Tangerang dan Jajaran saat ini melaksanakan giat Apel Pengamanan peringatan Haul Syech Nawawi Al Bantani ke-130, yang bertempat di Lapangan Desa Jenggot Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang dengan jumlah personil 25 orang, yang di pimpin oleh Iptu Dedi Ruswandi, SH., Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang.

Lanjut Agus menjelaskan, “Sebelum pelaksanaan apel pengamanan haul syech nawawi Al Bantani, personil Polsek Kronjo Polresta Tangerang beserta jajaran dibagikan perlengkapan pendukung seperti lampu apil untuk mengatur arus lalu lintas dan juga rompi hijau kepada peronsel yang melaksanakan pengamanan, ungkapnya.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan setelah maghrib pukul 19.00 Wib, setiap Pengunjung atau Jamaah Khaul tidak boleh masuk lingkungan Ponpes An-Nawawi Tanara terkecuali tamu undangan dan tamu VVIP, dan agar para personil menempati tempat sesuai plotingannya masing-masing.

Terpisah, Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang Iptu Dedi Ruswandi, SH., saat dihubungi melalui ponsel menjelaskan, saat ini personel Polsek Kronjo Polresta Tangerang beserta jajaran sedang melaksanakan pengamanan kegiatan Khaul Syekh An Nawawi Albantani yang ke 130 Tahun, meskipun begitu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap dilakukan secara humanis.

“Dalam kegiatan Khaul tersebut Kapolresta Tangerang beserta PJU Polresta Tangerang rencananya akan melakukan pengecekan situasi disekitar lokasi Jamaah yang sedang melaksanakan ziarah untuk meninjau SOP tentang Pengamanan kegiatan masyarakat agar acara Khaul Syekh Nawawi Al Bantani yang ke 130 berlangsung aman dan tertib”. Ungkap Kapolsek Kronjo Polresta Tangerang.

Abah H.Dedy, Apjen muda, Hasanuddin, M Badri- Kab Tangerang