20 Mei 2024

Polsek Rajadesa Dampingi Tim Kemensos RI Beri Penanganan Pasien Tuna Rungu

Polres  Ciamis Polda Jabar, buser-bhayangkara74  –  Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pendampingan kegiatan Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam penanganan pasien tuna rungu. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Purwaraja, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (18/5/2023).

Pendampingan tersebut dilaksanakan oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar Bripka Dirman Nurzaman. Saat itu, pihaknya juga turut bersama Kepala Desa beserta pegawai mendampingi Tim Kemensos RI.

Pelayanan kesehatan yang diberikan Kementerian Sosial Republik Indonesia diberikan kepada Ibu Oyoh (82) warga Dusun Cihanjuang RT.001 RW.001, Desa Purwajaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Beliau sangat membutuhkan pelayanan kesehatan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, apa yang dilakukan jajaran Polsek Rajadesa merupakan salah satu wujud nyata implementasi tugas pokok dan fungsi Polri yaitu sebagai pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga hadirnya Polri ditengah masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya.

“Kami secara humanis terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakar. Sehingga hadirnya kami di tengah masyarakat memberikan dampak dan manfaat untuk sekitarnya. Dengan harapan Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Sementara itu, Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, pendampingan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat. Serta bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga pemeriksaan kesehatan dari Tim Kemensos RI akan memberikan hasil yang baik untuk Ibu Oyoh yang membutuhkan bantuan penanganan THT. Ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat di tempat bertugas,” kata AKP Iis Yeni Idaningsih.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaannya nakes melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap pasien. Pada hari Jumat (19/5), akan diperiksa lebih lanjut dibawa ke Klinik Dokter THT untuk diberikan ABD (Alat Bantu Dengar).

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polres Ciamis