20 Mei 2024

Polsek Warungkondang Resor Cianjur Evakuasi ODGJ ke Kantor Dinas Sosial Kab. Cainjur Yang Tertidur Dipinggir Jalan Tanpa Busana

BUSER BHAYANGKARA74 JABAR

Polsek Warungkondang Polres Cianjur, – Kepolisian Sektor (Polsek) Warungkondang mengevakuasi Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan mengantarnya ke Dinas Sosial kabupaten Cianjur, Senin (15/05/2023) jam 14.00 Wib.

Kapolsek Warungkondang AKP USEP NURDIN, S.IP.,MM menerangkan, “pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023 jam 14.00 Wib Kami (Polsek Warungkondang,red) mengevaluasi Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tertidur dipinggir Jalan raya Sukabumi desa Cieundeur kecamatan Warungkondang kabupaten Cianjur.
ODGJ tersebut pada saat tertidur dipinggir jalan tidak mengenakan busana, akhirnya kami (Polsek Warungkondang, red) mengamankan ODGJ tersebut dan memakaikan busana berupa baju dan celana, kemudian kami membawa nya ke Kantor Dinas Sosial kabupaten Cianjur dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Warungkondang, dan kami serahkan ODGJ tersebut untuk penanganan lebih lanjut.

Tindakan evakuasi yang kami lakukan tersebut adalah agar masyarakat merasa aman dan nyaman, karena ODGJ tersebut tidak mengenakan busana alias tidak memakai baju dan celana, sehingga masyarakat merasa resah. Hal ini sebagai wujud Pelayanan Polri terhadap masyarakat guna tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif “. Terang Kapolsek Warungkondang.

(KangBob)