Respon Aduan Masyarakat Polisi Amankan 9 Motor Tidak Sesuai Spektek Diduga Balap Liar di Ponorogo

Buser Bhayangkara74

PONOROGO –

Menindaklanjuti keluhan warga Masyarakat yang merasa resah adanya sekelompok pemotor dengan suara knalpot bising, Polres Ponorogo Polda Jatim menggelar razia.

Razia yang dipimpin oleh Kabagops Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono dan Kasatsamapta Polres Ponorogo Iptu Dul Hajis. S.H. inipun berhasil mengamankan 9 motor yang tidak sesuai spesifikasi Teknik ( Spektek ).

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo razia ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Ponorogo.

“Ada laporan masyarakat yang resah dengan maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot yang menimbulkan kebisingan karena tidak sesuai spektek,” ujar AKBP Anton, Senin (27/5).

Dalam razia tersebut, petugas menyasar beberapa lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar, seperti Jalan Trunojoyo, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kh. Ahmad Dahlan, Jalan Juanda, Jalan Suromenggolo, Jalan Pramuka, dan Alun-alun Ponorogo.

AKBP Anton menambahkan, razia ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar lalu lintas.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu untuk motor yang diamankan akan dikembalikan kepada pemiliknya dengan catatan mengikuti sidang tilang dan mengganti aksesoris modifikasinya menjadi standart pabrikan.

Bagi yang tidak dilengkapi surat – suratnya, maka Polisi akan menindaklanjuti dengan mengecek ke regestrasi dan identifikasi kendaraan bermotor. (*)

Deni – Ponorogo