Rutin Monitoring Pasar Tradional, Ini yang dilakukan Anggota Intelkam Polsek Cileunyi

Cileunyi – Anggota Intelkam Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Asep Suhendar, S.H. melakukan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) juga Pengawasan sekaligus Pemantauan harga Bahan Pangan, Bahan Kebutuhan Penunjang lainnya serta Ketersediaan Bahan Pokok di wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum’at (7/6/2024)

 

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako stabil.

 

“Kami terus melakukan pengawasan agar tidak ada kecurangan dan gejolak harga yang merugikan masyarakat, memang ada sebagian harga naik namun tidak terlalu signifikan masih dalam bentuk kewajaran,” ujar Kompol Rizal Adam

 

“Personel Intelkam Aipda Asep Suhendar, S.H. melakukan pengecekan harga dan ketersediaan bahan pokok Sembako ke sentra ekonomi dan dari hasil pengecekan, baik harga maupun ketersediaan masih stabil,” ungkapnya.

 

Selain itu, Anggota Intelkam Polsek Cileunyi juga memberikan imbauan kepada pedagang untuk tidak melakukan praktik-paktik yang merugikan konsumen, seperti penimbunan atau penjualan dengan harga yang tidak wajar. Langkah-langkah tersebut bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari.

 

Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam menyebutkan, monev kebutuhan bahan pokok dihari pertama masuk kerja atau pasca lebaran itu untuk mengetahui kondisi harga dan juga pasokan atau stok kebutuhan pokok yang dijual di pasar tradisional di Wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

 

“Salah satunya monev kebutuhan bahan pokok ini dilaksanakan di Pasar Sehat Cileunyi, yang merupakan sentral atau pasar induk di Wilayah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung” kata dia.

 

Dikatakannnya, dari hasil monev yang dilaksanakan oleh anggota Intelkam itu, kondisi harga kebutuhan pokok rata-rata masih tergolong stabil. Selain itu juga tidak mengalami kekurangan stok baik sebelum maupun setelah lebaran kebutuhan pokok di pasar tradisional masih tetap aman. Mudah-mudahan kondisi kebutuhan bahan pokok di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung ini tetap stabil dan tidak ada kendala.