Satgas Yonif 330 Gelar Lomba Cerdas Cermat, Seluruh Peserta Gembira Dapat Hadiah

Intan Jaya – Kreativitas Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma untuk terus berkarya di daerah penugasan seperti tanpa batas. Banyak ide sederhana yang dieksekusi dengan luar biasa. Seperti kali ini, para Ksatria Tri Dharma menggelar lomba cerdas cermat berhadiah, bertempat di Terminal Kenyang Pintar (TKP) Pos Mamba, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua Tengah, pada Kamis (22/2/24).

 

Sekelompok anak-anak yang datang dan bermain ke Pos diajak untuk berpartisipasi pada lomba cerdas cermat berhadiah yang digelar oleh para prajurit petarung dari kaki gunung Mandalawangi.

 

“Adik-adik mari sini. Om mau buat lomba cerdas cermat. Siapa yang bisa jawab nanti om kasih hadiah”, tegas Praka Marsanto.

 

Letda Chk Iqbal Fauzan selaku supervisi kegiatan menjelaskan bahwa Satgas 330 mencoba meningkatkan minat dan semangat belajar anak-anak usia sekolah melalui lomba cerdas cermat.

 

“Lomba cerdas cermat adalah salah satu metode pembelajaran informal yang sangat efektif untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak. Kita berikan sejumlah hadiah sebagai reward untuk anak-anak supaya semakin giat belajar”, ujarnya.

 

Otorika Sani dan kawan-kawannya terlihat sangat antusias mengikuti lomba cerdas cermat yang digelar para Ksatria Tri Dharma.

 

“Saya om…saya om..saya om”, teriak anak-anak serempak seraya mengacungkan tangan berebut untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan Praka Marsanto.

 

Usai kegiatan, seluruh anak-anak terlihat sangat gembira karena semuanya mendapatkan hadiah berupa pakaian dari para Ksatria Tri Dharma.