Satgas Yonzipur 5/Abw Berikan Bantuan Pengobatan Gratis Kepada Warga di Perbatasan RI-Malaysia

Buser Bhayangkara74

Kalbar,07/06/2024.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kesehatan warga di perbatasan Republik Indonesia-Malaysia Kalimantan Barat,Personil Pos Klawik  Satgas Pamtas RI-MLY Yonzipur 5/ABW memberikan pengobatan gratis di Nanga Badau,Kalimantan Barat,pada Jum’at (07/06/2024).

 

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW terhadap tingkat kesehatan warga di Perbatasan. Dengan adanya kegiatan ini,sedikit tidaknya dapat membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan kepada masyarakat setempat.

 

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letkol Czi Shobirin Setio utomo,S.H. mengatakan bahwa pemberian pengobatan gratis ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat,serta membantu meringankan warga dlm berobat.
“Kami sangat berupaya dapat meningkatkan kesehatan di Perbatasan. Memang hanya pengobatan yang sederhana dan kelengkapan alkap kesehatan yg ada tetapi lebih baik dari pada tidak sama sekali,”kata Dansatgas Yonzipur 5/ABW.

 

“Perlahan kita tingkatkan program pengobatan gratis ini agar masyarakat bisa ditangani dengan cepat. Semoga kegiatan dapat membantu warga perbatasan  sehingga harapannya kedepan warga perbatasan tdk kesulitan dlm berobat dan dapat meningkatkan kesehatannya,”jelas Dansatgas Yonzipur 5/ABW.

 

“Terima kasih Bapak TNI yang sering memberikan pengobatan kepada kami, Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Bapak TNI disini,selain kami merasa aman,kami juga diperhatikan kesehatannya. Terima kasih Bapak TNI,”ucap salah satu warga perbatasan.

(Git/Satgas Yonzipur 5)