20 Mei 2024

Semangat Kebersamaan, PKBB Gelar Pertemuan Rutin dan Olahraga Bersama di Mako Korps Brimob Kelapadua Depok

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga kebugaran tubuh, Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) melaksanakan pertemuan rutin dan Olahraga bersama di Lapangan Mako Korps Brimob Polri Kelapadua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Sabtu (24/2) Pagi.

Kegiatan Olahraga bersama disambut dengan penuh suka cita oleh para peserta. Hal ini terlihat dari antusias peserta sejak Pagi sudah berdatangan memasuki Ksatrian Amji Attak Mako Korbrimob Polri yang selanjutnya dilaksanakan jalan santai mengelilingi Ksatrian dan senam bersama.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua umum PKBB Komjen Pol. Drs. (Purn) Imam Sudjarwo, M.Si., serta didampingi Dankorbrimob Polri dan Wadankorbrimob Polri dari masa ke masa dan seluruh peserta perwakilan PKBB.

Hadir langsung mengikuti kegiatan Dankorbrimob Polri selaku Ketua Dewan Pembina PKBB Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., Wadankorbrimob Irjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., Danpas Pelopor BJP. Drs. Waris Agono, M.Si., Danpas Gegana BJP. Reza Arief Dewanto, S.I.K., Para Pejabat Utama Korbrimob, Ketua Bhayangkari Gabungan 06 beserta pengurus.

Usai kegiatan olahraga bersama dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pertemuan rutin Paguyuban Keluarga Besar Brimob di Gedung Gineung Pratidina.

Pada kesempatan tersebut, Ketua umum PKBB Komjen Pol. Drs. (Purn) Imam Sudjarwo, M.Si., menyampaikan bahwa setiap 3 bulan sekali PKBB melaksanakan pertemuan rutin untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

“PKBB setiap 3 bulan sekali melaksanakan pertemuan rutin yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan. Itu semua adalah warisan dari senior-senior jadi kita harus jaga dan rawat,” ujar Ketua Umum PKBB.

“Terima kasih kepada Dankorbrimob Polri yang telah menyiapkan tempat, kemudian kami juga mengapresiasi yang luar biasa karena gelaran Pemilu 2024 bisa dilaksanakan dengan Aman, Tertib, dan Lancar. Kita semua tau bahwa garda terdepan adalah Korps Brimob Polri,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum PKBB menyampaikan, bahwa hari Juang Polri telah ditandatangani surat keputusannya oleh Bapak Kapolri, tentu saja semua itu tidak lepas dari Perjuangan yang cukup panjang dari pengurus PKBB yang telah bekerja keras untuk ikut andil dalam melahirkan Hari Juang Polri.

Kemudian Dankorbrimob Polri mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh maupun senior-senior yang telah menorehkan tinta emas di Korps Brimob. “Kami selaku generasi penerus mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh yang telah menorehkan tinta emas, tanpa mereka Korps Brimob tidak akan bisa besar seperti sekarang ini,” Pungkas Dankorbrimob.

Lebih lanjut, “Pengamanan Pemilu kemarin bisa berjalan dengan kondusif, tentu saja kami melanjutkan dan mengembangkan bagaimana dulu para Jenderal menyampaikan kepada kami tentang pengalamannya, sehingga jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pemilu kami sudah bergerak melakukan cipta kondisi,” tambahnya.

Ydu/YL – Red