20 Mei 2024

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Untuk Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  –  Guna menjaga Kamtibmas di Desa Binaan, Sinergitas antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat diperlukan saat pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Kulon dan Babinsa menyambangi Desa Binaannya Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Jumat (19/5/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa berbagai permasalahan Kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Bhabinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin bersinergi dengan Babinsa bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot.” Jelas Kapolsek.

Kami terus bersama sama menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kekompakan serta sinegitas akan terus kami bangun agar kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot dapat terwujud yang pada akhirnya masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” Tutup Suyatno.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com

Sumber : Humas Polresta Bandung