20 Mei 2024

Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Nagreg dan Babinsa, Kunjungan Kepada Tokoh Masyarakat

Nagreg, buserbhayangkara74, – Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Briptu Riki Sopahi Bersama Babinsa Sertu Kusmayadi melaksanakan kunjungan kepada salah satu tokoh masyarakat di Kampung Panday Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Minggu (2/7/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin kerjasama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Selama kesempatan kunjungan itu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan beberapa imbauan kepada tokoh masyarakat. Salah satunya terkait kewaspadaan terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Dalam imbauannya Bhabinkamtibmas mengajak tokoh masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya TPPO di lingkungan masyarakat, dan segera melaporkan ke Kepolisian bila mengetahui adanya indikasi TPPO, atau ada orang yang menawarkan kerja dengan gaji tinggi namun tanpa legalitas yang jelas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, SH, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg, AKP Eva Yanti, S.H, M.H, saat dihubungi terkait hal itu, menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, merupakan rutinitas sehari-hari dalam pelaksanaan tugasnya, dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas di wilayah desa binaanya.

“Kunjungan ini rutin dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, untuk menjaga kondusifitas di lingkungan warga,” kata Kapolsek Nagreg.

Kapolsek Nagreg juga mengatakan bahwa kegiatan bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan bentuk sinergitas yang terus diperkuat, dalam upaya membangun kerjasama dengan seluruh potensi masyarakat, “untuk mencegah tumbuhnya penyakit masyarakat, serta permasalahan lainnya yang timbul ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Kapolsek berharap melalui kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat, sehingga dapat menjadikan Desa sebagai lingkungan yang aman dan tentram.” pungkasnya.

Chiem***