Sinergitas Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sambangi Kantor Desa Citeureup

Kab. Bandung,  buser-bhayangkara74  – Dalam rangka mewujudkan kebersamaan didalam menjaga kamtibmas serta untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi yang ada di Wilayah Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Citeureup Polsek Dayeuhkolot Bripka Ujang Kodarudin melakukan kegiatan sambang ke kantor Desa Citeureup Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung. Sabtu (20/5/2023).

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas Bripka Ujang Kodarudin Bersama Babinsa Sambang ke kantor Desa Dayeuhkolot bertemu dengan Kepala Desa Citeureup dan perangkatnya serta memberi Himbauan untuk tetap menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

“Tanpa adanya dukungan masyarakat dan yang lainnya, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, namun dengan bersinergi dengan perangkat Desa dan saling memberi informasi maka wilayah binaan kita akan menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman” ucapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa dalam mensinergikan peran Tiga Pilar dalam menjaga wilayah harus memegang beberapa prinsip yang harus dilaksanakan bersama-sama yaitu komunikasi, keterbukaan, sinergi, dalam penyelesaian masalah, dan komitmen mewujudkan kamtibmas serta membangun kemitraan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Dengan adanya kebersamaan dan kerjasama yang solid diantara aparat keamanan melalui tiga pilar dan masyarakat, maka sekecil apapun ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi.” Tutupnya.

 

Penulis : Kosim Hidayat

Redaksi : media www.buserbhayangkara74.com