Sinergitas TNI – Polri Polsek Gunung Jati Polres Ciko Selesaikan Masalah Dengan Problem Solving.

Buser Bhayangkara74,

POLSEK GUNUNGJATI CIKO,- Slogan Polres Cirebon Kota dekat yg bersahabat diimplementasikan oleh Polsek Gunungjati Polres Cirebon Kota melalui peran aktif kinerja para bhabinkamtibmasnya.

 

Bhabinkamtibmas Desa kalisapu Kec. Gunung Jati Kab Cirebon Aipda Tio Widodo bersinergi dengan Babinsa Ds.Kalisapu Koramil Gunung jati 0620-01/GJ Serda Madlasman juga perangkat desa Kalisapu telah berkoordinasi dgn perangkat desa Wanakaya melaksanakan giat Problem Solving permasalahan yang ada di masyarakat.

 

Dimana telah terjadi penganiayaan atau pembacokan menggunakan sebilah golok kepada korban an. E.S, umur 80 th, alamat blok piliran Rt.02 RW 03 Ds Kalisapu Kec.Gunung jati Kab.Cirebon yang dilakukan oleh tersangka An.S ,umur 27 tahun, alamat blok kalisapu Ds Wanakaya Kec.Gunung jati kab Cirebon yang diketahui mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ) sehingga korban dilarikan ke RS.Pertamina dan dilakukan tindakan operasi sebanyak 5 jahitan di bagian kepala.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas hasil koordinasi sebagai berikut:

1. Telah dilakukan pencarian terhadap Sdr.S (ODGJ) dibantu Pemdes Kalisapu dan Wanakaya berikut tetangga sekitarnya

2.Pihak keluarga dan Pemdes Wanakaya berjanji untuk menjaga, mengawasi keberadaan dan juga akan merawat tersangka Sdr .S ( ODGJ) tersebut agar Tidak menimbulkan korban lainnya juga tidak meresahkan masyarakat sekitarnya.

3.Pemdes kalisapu dan Wanakaya memberikan bantuan biaya untuk pengobatan korban.

4.Pihak korban telah membuat Surat Pernyataan bermaterai utk TDK menuntut sesuai hukum yang berlaku dgn pertimbangan pelaku mengalami gangguan kejiwaan atau ODGJ. Rabu (17.5.23).

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH mengatakan, kiprah para bhabinkamtibmas yang ada di polsek jajaran merupakan bagian dari Program Quick Wins Presisi Optimalisasi Masyarakat.

 

Lanjut Ariek Indra Sentanu “Bhabinkamtibmas Desa kalisapu Aipda Tio Widodo bersinergi dengan Babinsa melaksanakan kegiatan problem solving penyelesaian masalah di tengah masyarakat desa binaan nya serta menghimbau kepada warga agar dapat berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman kondusif, serta dapat memberikan informasi bilamana ada bintik bintik permasalahan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

 

Selain itu juga para bhabin menghimbau agar memberikan informasi kepada warga pendatang untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas akibat warga pendatang yang tidak melaporkan kedatangan”. Ujar Kapolres Ciko melalui Kapolsek Gunungjati Akp Muchammad Qomaruddin, SH.MH.

 

Bhabinkamtibmas juga memberikan Pesan-pesan kamtibmas dan agar ikut menjaga kondusifitas keamanan Bila ada kejadian segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi yang terdekat. Pungkas Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja. SH.MH.

 

R.H