Soliditas TNI-POLRI Polsek Gunung Jati Ciko Silaturahmi Bersama Perangkat Desa.

Buser Bhayangkara74,

Polres Cirebon Kota – Polsek Gunung Jati,- Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah garda terdepan dalam membina masyarakat tingkat desa.

 

Seperti yang di lakukan Bripka Insanul Karim Bhabinkamtibmas Desa Buyut, Polres Cirebon Kota bersama Babinsa Serma Wahyudin sambang dan silaturahmi Kamtibmas kepada Perangkat Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Kamis (18-05-23).

 

Hal ini dilakukan Sesuai dengan visi misi Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH “PENJAGA KASEPUHAN” ( Prediktif, antisipatif, bertanggung jawab, gigih, akuntabel, bekerja keras, sinergi, efektif, humanis dan amanah).

 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH melalui Kapolsek Gunung Jati, M. Qomaruddin, SH MH menyatakan ”Dalam rangka memelihara kamtibmas di perlukan kerja sama antaraTNI , Polri, Pemerintahan setempat dan seluruh lapisan masyarakat di lingkungan agar saling berpartisipasi menjaga lingkungan,”

 

”Sambang warga melalui patroli dialogis dirasakan sangat efektif dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas ,upaya antisipasi gangguan keamanan di lingkungan“ Tegas Kapolres Ciko

 

Hal ini juga merupakan bentuk nyata Polri khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman di tengah masyarakat.

 

Di tambahkan Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja SH.,MH Dengan kegiatan sambangnya juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa menghimbau untuk dapat bekerja sama dan memberikan setiap informasi yang berkaitan dengan Kamtibmas sehingga dapat diantisipasi setiap kemungkinan yang akan timbul dan tentunya tercipta situasi yang kondusif. Tutup Iptu Ngatidja.

 

R.H