Srikandi Polri Sosialisasikan Program Polisi Caket di Telukjambe Timur

Buser Bhayangkara74

Karawang –

Berbagai daerah di wilayah Indonesia, aksi kejahatan selalu saja ada. Pastinya, hal itu sungguh meresahkan dan membuat masyarakat menjadi khawatir, tak terkecuali di Kabupaten Karawang.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mempunyai ide bagus dengan Program Lanjutkan Lapor Pak Kapolres dan Program Polisi Caketnya, sebagai sebuah layanan kepolisian di Kabupaten Karawang.

“Kami menggerakan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan nomor layanan kepolisian di Desa binaannya masing-masing,” jelas AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Tak sampai disitu, para Bhabinkamtibmas dari Polsek Jajaran masing-masing, ditugaskan untuk menempel stiker layanan kepolisian dari rumah ke rumah warga binaan secara door to door.

“Hal itu demi memudahkan masyarakat untuk bisa melapor keluhan ataupun permasalahannya seputar kamtibmas,” lanjut Kapolres Karawang.

Hal senada turut disampaikan Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Kompol Suherman, bahwa layanan kepolisian ini cukup membantu kepolisian untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

“Sesuai arahan pimpinan, kami terus berupaya menggalakan sosialisasi di wilayah hukum kami,” kata Suherman.

Menurut Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar, masyarakat bisa menghubungi nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres (082211272003), Lapor Pak Kapolsek (087805882009) dan Polisi Caket Desa Purwadana (085693694028), bila ada gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan lainnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Shanty, melaksanakan sosialisasi dan pemasangan layanan kepolisian di Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Selasa (16/5/2023).

“Dengan begitu, kehadiran kepolisian diharapkan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam menindaklanjuti pengaduan mereka,” pungkas Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Sinaga – Karawang