20 Mei 2024

Tampung Keluhan Masyarakat Kapolres Karawang Gelar Jumat Curhat Di Masjid Al-Falah Kec Kotabaru

Buser Bhayangkara74

Polres Karawang, jabar –

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melaksanakan kegiatan jumat curhat di Masjid Al-Falah Samping Kantor Desa Gempol Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang. Jumat (19/5/2023).

 

Kegiatan diikuti Pju Polres Karawang bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga setempat. Melalui program Jumat Curhat yang digagas oleh Polri ini , masyarakat dapat menyampaikan keluhan secara langsung kepada pihak Kepolisian.

“Kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dapat  menyerap aspirasi, permasalahan yang ada di masyarakat tentang berbagai hal baik sosial, keamanan, dan keluhan terkait pelayanan Polri, jelas Kapolres.

Selain menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat,  kegiatan Jum’at Curhat ini juga untuk menjalin silaturahmi sesama, menyambung ukuwah islamiah sesama umat demi terjalin kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menampung masukan dan keluhan masyarakat mulai dari pelayanan SIM,  yang ditanyakan oleh salah satu masyarakat setempat.

Kapolres Memberikan penjelasan dan solusi kepada masyarakat terkait permasalahan yang terjadi, terkait pelayanan Kapolres akan mendorong pelayanan SIM keliling ke Banyusari, agar pelayanan cepat dan warga tidak jauh jauh datang ke Polres, kecuali pembuatan SIM Baru yang tidak bisa diwakilkan.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga DKM Masjid, bahkan menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Kapolres Karawang dan Kapolsek Banyusari, dengan adanya Polsek Banyusari yang banyak membantu diwilayahnya, terjalinnya komunikasi yang baik antara Kapolsek dan masyarakat.

“Sebelumnya, masyarakat takut dengan polisi, Alhamadulillah dengan adanya Polsek Banyusari semuanya menjadi baik, banyak membantu masyarakat dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat Banyusari. ujar Ketua DKM.

Kapolres menghimbau agar masyarakat tetap jaga kekompakan dan kondusifitas,  terutama ditahun politik ini, jangan sampai terpecah belah karena kekompakan masyarakat sangat penting karena Aman itu investasinya semua orang, bukan cuma tugas TNI-Polri saja, namun semua orang, sehingga kita harus benar benar kompak dan bersatu dalam menjaga keamanan, lakukan deteksi betul permasalahan dimasyarakat, lakukan tabayun jika ada permasalahan, tandas Kapolres.

Santa – Karawang