Tingkatkan Kewaspadaan Warga, Polsek Cimaragas Pasang Himbauan Kamtibmas di Publik

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar terus melakukan inovasi dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Salah satunya dengan aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar menumbuhkan dan meningkatkan kewaspadaan orang terhadap tindak kriminalitas serta gangguan kamtibmas.

 

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh jajaran satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar secara intens ke masyarakat. Baik itu secara langsung maupun berupa himbauan yang dipasang di lokasi keramaian masyarakat dan tempat publik.

 

Ini yang dilakukan jajaran Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar dengan memasang banner himbauan kamtibmas di kawasan Simpang Tiga Desa atau Terminal Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

 

Pemasangan banner himbauan kamtibmas ini dipasang secara langsung oleh Kapolsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Marsidi dan didampingi oleh sejumlah anggota. Saat pemasangan pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah dan TNI serta masyarakat disekitar agar bisa disosialisasikan kembali ke masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah timbulnya niat oknum tak bertanggungjawab melakukan tindak kriminalitas.

 

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi mengatakan, pemasangan banner ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat akan tindak kriminalitas. Seperti pencurian kendaraan bermotor dan pecah kaca serta lain sebagainya.

 

“Pemasangan Banner ini untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat guna menciptakan keteraturan sosial dan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Iptu Marsidi.

 

Iptu Marsidi menambahkan, masyarakat diminta untuk selalu waspada guna mencegah timbulnya kesempatan yang dimanfaatkaan oleh pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Salah satunya dengan tidak memakai barang-barang mewah dan berharga yang mencolok, selalu memarkirkan kendaraan di tempat yang disediakan dan gunakan kunci ganda serta mudah terpantau baik banyak orang mauapun CCTV.

 

“Ini semua kami lakukan guna terciptanya suasana yang kondusif dan aman sehingga masyarakat dapat dengan nyaman,” ucapnya.

 

Pemasangan Banner himbauan kamtibmas ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Ciamis Polda Jabar. Mulai dari satuan fungsi hingga Polsek jajaran Polres Ciamis dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang aman.

 

*Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.*