Wakapolda Sulbar Pimpin Sidang Kelulusan Bintara dan Tamtama Menuju Rikkes II

Buser Bhayangkara 74

Polda Sulbar – Mewakili Kapolda, Wakapolda Brigjen Pol Rachmat Pamudji didampingi Irwasda dan Karo SDM memimpin sidang kelulusan Bintara dan Tamtama menuju tes Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) ke II, Rabu (5/6/24) di Aula Marannu Mapolda.

Karo SDM Kombes Pol Pungky Bhuana Santoso mengawali sambutannya menyebutkan terkait seluruh proses seleksi Biro SDM Polda Sulbar membuka ruang seluas-luasnya menampung pertanyaan dari seluruh peserta maupun orang tua peserta dengan azas transparansi.

“Kita buka ruang seluas-luasnya untuk para peserta maupun orang tua peserta dengan azas transparansi, mungkin ada yang keliru dari hasil yang akan keluar kami siap memperbaiki dan membuka ruang diskusi,” kata Karo SDM.

Sementara itu, Wakapolda Sulbar dalam amanat yang dibacakannya mengatakan penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Polda Sulbar baru saja melewati tahap tes akademik. Saya ucapkan selamat kepada 1.350 casis Bintara dan 104 casis Tamtama yang masi bertahan sampai tahap ini.

Perlu dipahami, prinsip dasar seleksi adalah pemilihan dan penentuan sehingga sudah pasti akan ada yang tidak memenuhi syarat berdasar rengking dari nilai tes seluruh peserta.

Kami juga pastikan seluruh proses seleksi ini menjunjung tinggi nilai-nilai dan integritas berdasarkan kemampuan para peserta.

Diakhir sambutannya, Wakapolda juga menitipkan pesan penting kepada para peserta.

Kepada peserta yang lulus terpilih terus tunjukkan usaha terbaik kalian dan bersainglah secara sehat. Setelah ini masih ada tes lanjutan yaitu tes kesehatan ke II jadi kalian tetap harus jaga kondisi, pesan Wakapolda.

Bagi yang tidak lulus terpilih untuk tidak berkecil hati karena kesempatan untuk mengikuti seleksi selalu ada di setiap tahunnya.

“Bagi yang tidak lulus terpiih jadikan hasilmu saat ini menjadi pijakan awal untuk merencanakan seleksi di tahun mendatang. Buatlah perencanaan yang matang, bangun keyakinan diri serta terus belajar dan berlatih,” imbau Wakapolda.

Berdasarkan hasil pengumuman dari 1.350 Bintara yang lulus terpilih sebanyak 690 ditambah 23 kuota Mabes jadi total kelulusan 713 peserta. Untuk hasil pengumuman Tamtama dari 104 peserta lulus terpilih sebanyak 56 ditambah 4 kuota Mabes jadi total kelulusan sebanyak 60 peserta.

Selanjutnya untuk peserta Rekpro dari 8 peserta yang lulus terpilih sebanyak 4 ditambah 2 kota Mabes jadi total kelulusan sebanyak 6 peserta. Terakhir peserta Bakomsus dari 24 peserta yang lulus terpilih sebanyak 12 peserta.

(BHR. BELO/ R) SULBAR