Wujudkan Wilayah Kodusif, Polres Purwakarta Gelar Operasi Bina Waspada Lodaya 2023

Buser Bhayangkara74

PURWAKARTA –

Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Jawa Barat, menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Bina Waspada Lodaya 2023.

Operasi ini digelar untuk mencegah tindak kejahatan seperti premanisme, kenakalan remaja, kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ahmad Mega Rahmawan mengatakan Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 ini bakal dimulai pada 17 Mei sampai dengan 26 Mei 2023.

“Operasi ini dalam rangka meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme serta penyakit masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Mega itu, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Nantinya, sebut dia, personel akan menyambangi tempat berkumpulnya masyarakat untuk memberikan imbauan tentang kenakalan remaja, premanisme, kejahatan jalanan hingga penyakit masyarakat.

“Operasi ini bertujuan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat Kabupaten Purwakarta menjalankan aktifitas terasa aman dan nyaman,” ucap Mega.

Ia menjelaskan, selama Operasi Bina Kusuma Lodaya 2023 berlangsung pihaknya tetap mengedepankan fungsi Binmas yakni tindakan preemtif dan preventif.

Mega juga mengungkapkan para anggota yang terlibat harus dapat memahami maksud dan tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Waspada tahun 2023 ini.

“Sehingga dengan adanya Ops Bina Waspada Lodaya 2023 hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Purwakarta dan kemudian bisa tercipta kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polres Purwakarta dapat meningkat,” ungkap Mega.

DODI/ IKA-PURWAKARTA